Skip to main content

Game Project Management - Serious Game


AMIKOMx
Enrollment in this course is by invitation only

Game Project Management bertujuan untuk menyiapkan peserta  pelatihan agar mampu melakukan analisis terhadap market game, manajemen proyek dan menentukan arah pengembangan game untuk Entertainment Game, atau Serious Game dan mengelola proyek game bisnis perusahaan.


Game Project Management - Serious Game

Game Project Management: Serious game merupakan mata kuliah yang mengenalkan mahasiswa tentang apa itu Serious Game ,  jenis jenis serious Game , hardware dari serious game , hingga mengenalkan metode bisnis dan juga bagaimana seorang project manager membuat dokumen  brief project management  sebuah serious Game, 

Capaian Pembelajaran 

  • Melakukan Analisis Dan Evaluasi Trend, Tol, Teknologi, Manajemen Bisnis, Dan Manajemen Game

  • Mengenal berbagai macam jenis game , job desk ,dan development life cycle pada game

  • Membuat Contoh Spesifikasi Game Entertainment, Serius game

Dosen

#1. Moh. Edi Wibowo,S.Kom., M.Kom, Ph.D.
Education Background :
  • Doctor, Computer Vision and Pattern Recognition, Queensland University of Technology, Australia
  • Master, Computer Science, Faculty of Mathematics and Natural Sciences, Gadjah Mada University (UGM), Indonesia, 2006
  • Undergraduate, Computer Science, Faculty of Mathematics and Natural Sciences, Gadjah Mada University (UGM), Indonesia, 2004

#2. Fat'hah Noor Prawita, S.T., M.T

Education Background :

  • Master, Digital Media and Game Technology, School of Electrical Engineering and Informatics, Bandung Institute of Technology (ITB), Indonesia, 2010
  • Undergraduate, Telecommunication Engineering, School of Electrical Engineering and Informatics, Bandung Institute of Technology (ITB), Indonesia, 2007
#3. Kardilah Rohmat Hidayat S.Kom

Game Developer Manager PT. GIT Solution (GITS)

#4. Alif probohadi,S,St
Concept artist, game designer PT. GIT Solution (GITS)

 

Sasaran Pengembangan Skill

Analisis dan Rancangan manajemen proyek game 

Detil Pembelajaran

  1. E-learning: informasi naratif tekstual, video, link referensi materi pendukung, forum chatting & discussion, sumber belajar lain (40%)
  2. Video conferencing 4x (untuk setiap mata kuliah)
  3. Belajar mandiri dan kelompok: mahasiswa mempelajari berbagai sumber dan berlatih secara mandiri dan kelompok (50%)
  4. Tugas dan Latihan (kuis) - Assessment hasil belajar: mini proyek, tes daring (objective & short answer)
  5. Mentoring
  • Mentor berasal dari dosen-dosen di 10 PT konsorsium Game Developer dengan bidang ilmu yang relevan.
  • Mentor membina forum diskusi, chatting melalui melalui WhatsApp/Telegramdan pertemuan melalui video conference.
  • 1 orang mentor akan membina 10-15 mahasiswa per mata kuliah

Metode Asesmen

  1. Mini proyek.
  2. Tes daring (objective & short answer).
  3. Partisipasi.
  1. Nomor Kursus

    MCPM0003
  2. Kelas Dimulai

  3. Kelas Berakhir

  4. Estimated Effort

    20
  5. Bahasa

    Indonesian
  6. Tipe Mata Kuliah

    Instructor Paced
  7. Harga

    Free
© 2021 ICE Institute. All rights reserved.